Biografi Priscilya Princessa

Jagat Resep kali ini mencoba mempublikasi biografi nama-nama koki terkenal di Indonesia. Sejumlah nama-nama koki ini tidak hanya mahir dalam mengolah bahan makanan, akan tetapi memiliki latar belakang pendidikan serta memiliki segudang prestasi. Maka tidak heran kalau mereka sering tampil dalam acara kuliner di sejumlah TV serta menjadi model dan koki terkenal di Indonesai. Berikut pemaparannya. Semoga bermanfaat.


Biodata Priscilya Princessa
Nama : Priscilya Princessa
Nama Panggilan : Pricil
Tempat Tanggal Lahir : Bandung, 23 November 1988
Agama : Kristen
Pekerjaan : Celebriti Chef, Model
Tinggi Badan : 165 cm
Berat Badan : 47 kg
Hobi : Memasak, Menyanyi, Mendengarkan Musik
Hal yang disukai : Hello Kitty, Aksesoris
Warna Kesukaan : Pink, Putih, Kuning, dan Merah (warna cerah)
Genre Musik Kesukaan : Jazz
Nama Ayah :  Prasadja Budi Dharma
Nama Ibu : Jelin Roslina
Nama Adik : Nayra
Nama Fans : Priscilovers
Email : priscilpriscilya@yahoo.com
Fanpage Facebook : Priscil MasterChef Indonesia
Twitter : @PriscilyaCiel


Priscilya Princessa
Bagi anda penggemar acara kuliner tentu mengetahui sosok dari wanita salah satu peserta dari ajang kompetisi memasak Master Chef Indonesia Season 1 di RCTI ini. Dia adalah Priscilya Princessa. Ia seringkali muncul pada Makan Besar keluaran Trans7 sebagai pembawa acara tersebut selepas dari Master Chef Indonesia. Selain mahir didalam masak memasak, wajah tampilannya pun turut mendukungnya berkiprah didunia entertainment, namun demikian pilihan dirinya tetap dengan menjadi Chef.


Anak pertama dari dua saudara ini mendapatkan kecintaannya akan dunia kuliner melalui sang Ibu dan Nenek. Priscil dikelilingi oleh keluarga yang tidak hanya suka memasak tapi juga merasakan makanan enak yang selalu berbeda. Dalam setiap pertemuan keluarga, Priscil biasanya mendapatkan tugas untuk memasak satu jenis masakan tertentu untuk dihidangkan.

Selain bertanya pada sang Ibu, resep-resep unik yang didapatkannya dari kreasi dan keberaniannya dalam menciptakan hal-hal baru. Jika sedang tidak memasak, hal lain yang Priscil suka lakukan adalah merias orang lain. Lewat Master Chef Indonesia, Priscil ingin dapat menjadi seorang Chef professional dan memberitahu kepada semua orang bahwa Chef bisa menjadi salah satu pilihan profesi yang menjanjikan. Priscil sangat takut dengan kegagalan. Untuknya semau hal lebih baik telah direncanakan sehingga kemungkinan untuk gagal dihilangkan seminimal mungkin.


Gadis mojang periangan kelahiran Bandung pada 23 November 1988 ini, selain hobi masak dia juga hobi  bernyanyi dan mendengarkan musik jenis aliran Jazz. Namun demikian, seringkali Priscilya berkreasi menciptakan suatu menu baru serta berbeda. Tak mengherankan Priscilya berhasil menembus posisi 5 besar diajang Master Chef Indonesia 1. Saat Priscil di MasterChef dia termasuk orang yang sering kena marah Chef Juna, banyak orang yang tidak menyangka kalau Priscil bisa sampai di 5 besar. Walaupun di ajang Master Chef Indonesia season 1 dia tereliminasi, namun tidak mematahkan semangat dirinya dalam berkiprah di bidang kuliner.


Pricil (begitu panggilannya) ternyata, penyuka warna cerah dan benda terkait Hello Kitty ini juga berprofesi sebagai model seperti halnya Marlin Taroreh. Akan tetapi, tetap pilihan utamanya adalah menjadi Chef yang handal sehingga nantinya mampu memberikan kesan bahwa seorang Chef termasuk profesi tak kalah menjanjikan dengan lainnya. Terbukti Priscilya Princessa bercita-cita dapat melanjutkan pendidikan bidang masak memasak di Le Cordon Bleu yaitu institusi pendidikan di Paris, Perancis yang mengajarkan tentang manajemen keramahtamahan serta seni kuliner dan termasuk terbesar didunia pada bidangnya itu.

0 komentar:

Posting Komentar