Resep Kue Pandan dan Chocolate Sundae

Jagat Resep kali ini mencoba mempublikasi resep kue basah. Salah satunya adalah Resep Kue Pandan dan Chocolate Sundae.  Kali ini Chef Juna gak mau ketinggalan dengan membagikan sedikit resep atau menu yang cocok untuk di santap saat berbuka puasa.  Bagi Anda pecinta makanan ringan, silahkan dicoba resep berikut ini dan semoga bermanfaat.
 

Resep Kue Pandan dan Chocolate Sundae

Bahan :
5 buah biskuit rasa pandan dan cokelat
20 daun pandan
1/2 cup air
3/4 cup gula
1/4 buah lemon
2 scoop es krim vanilla
150 gr chocolate chips
150 gr heavy cream
2 buah jeruk

Cara membuat Kue Pandan dan Chocolate Sundae :
Potong-potong daun pandan dan masukkan ke dalam blender. Campurkan dengan air. Kemudian saring air pandan ini dan pisahkan dari ampasnya.
Masak air pandan ini, kemudian tambahkan parutan jeruk lemon, dan gula pasir. Aduk rata, masak sampai mendidih. Diamkan sampai dingin.
Cokelat ganache: Panaskan krim kental, masak sampai mendidih. Angkat. Letakkan chocolate chips dalam wadah, kemudian campur dengan krim perlahan-lahan sambil di kocok dengan mikser. Kocok sampai semua chips meleleh.
Hancurkan 3-4 biskuit, namun jangan terlalu hancur.
Penyajian: Ambil gelas saji. Masukkan remahan biskuit ke dalam gelas. Tambahkan satu scoop es krim vanilla. Beri tambahan topping cokelat, sirup pandan, dan taburi dengan chocolate chips, dan jeruk. Sajikan. Resep: Chef Juna Rorimpandey untuk biskuit Klop.

0 komentar:

Posting Komentar